Selasa, 23 September 2014

Mengatur keyboard untuk menulis huruf Jepang

Diposting oleh Unknown di 04.33
Konnichiwa.
Akhirnya bisa kembali masuk ke dunia aneh ini, haha. Ai bakal ngajarin kalian sesuatu nih. Ngomong-ngomong kalian udah tau belum sih kalo mau mengubah pengaturan keyboard PC/Laptop kalian dari pengetikan English/Indonesia yang pake huruf alfabet ke huruf Jepang ? Kalo belum, saya akan ajarkan caranya di sini. Simak baik-baik yaa.


Oke, langkah yang pertama yang wajib, pastikan PC/Laptop kalian sudah menyala.
Kedua, klik start, masuk ke Control Panel. Bakalan muncul kayak gini nih, iya kan ?


Nah, kalo sudah, klik "Change keyboard or other input methods", yang udah digaris bawah di gambar pertama. Nanti bakalan muncul kotak seperti di bawah ini.


Klik yang di kotakan warna biru itu yak, yang tulisannya "Change keyboards..." itu. Nanti ada kotakan yang nawarin mau di tambah keyboard apa, seperti di bawah ini.


Yang di kotakan bawah itu, tampilan keyboard yang sekarang ini sedang kalian pakai. Kalau kalian pake keyboard English bakal ada tulisan "EN", kalau yang sekarang dipakai itu keyboard Indonesia, tulisannya "IN". Nah, untuk menambah keyboard dengan tulisan huruf Jepang, kalian perlu simak langkah berikut ini. Klik "Add..." seperti yang ada di gambar sebelumnya, lalu...

Jengjeeeng... kalo udah keluar kotak kayak di atas, segera cari tulisan Japanese. Klik tanda + nya, lalu pastikan Japanese, Microsoft IME, dan Ink Correction nya sudah di check atau sudah ada tanda centangnya ya. Setelah itu, tinggal klik OK, OK, dan OK. Dan selesai... :D 
Selamat mencoba. Sampai ketemu di obrolan selanjutnya ya. :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Akatsuki Ai Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review